tugas kali ini adalah mengenai clipping, atau membuat titik perpotongan antara beberapa garis. tapi disini saya hanya menggunakan dua garis.
pertama deklarasikan dulu setiap variable yang akan digunakan dalam penghitungan.
float xa=50,ya=70,
xb=200,yb=250,
xc=250,yc=50,
xd=50,yd=350,
x,y,m1,m2,c1,c2;
kan variable diatas semuanya masih berupa titik, lalu kita persatukan mereka dengan menggunakan "glBegin(GL_LINES); glColor3f(0.0, 0.0, 1.0);" supaya menjadi garis.
lalu melalui variable diatas kita masukan kedalam rumus 'njelimet'
m1=(yb-ya)/(xb-xa);
m2=(yd-yc)/(xd-xc);
c1=ya-(m1*xa);
c2=yc-(m2*xc);
x=((c2-c1)/(m1-m2));
y=(m1*x)+c1;
kan titik potongnya antara X dan Y udah ketemu tuh... kita pakai "glBegin(GL_POINTS)" supaya titiknya terlihat.
seperti ini
kalo mau dikasih warna juga gpp. terserah. bebas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar